Bintang Ke-28

Kira-kira seminggu yang lalu pada malam hari aku keluar rumah karena kegerahan, tanpa sengaja mataku menatap langit. Sedikit terkejut, Aku tidak tahu apakah itu bentuk asli atau hanya sesuatu yang terbentuk dari pikiranku saja. Dari lebih semilyar bintang di jagad raya, aku tertarik pada sebuah pola bintang. Dalam hitunganku kalau tidak salah ada sekitar 60-70 bintang bersusun berpola.
Indah…bahkan sangat indah. Aku coba memperhatikan bintang-bintang itu lagi satu persatu. Perlahan dan penuh takjub. Tapi Perjalanan mataku untuk mengaggumi bintang-bintang itu berhenti tepat di bintang yang ke-28. Dia bersinar begitu terang, sedikit keunguan dan berkerlip kencang. Mmm…tapi aku mencoba melanjutkan penjelajahan mataku, kerena mungkin aku akan menemukan bintang yang lebih indah dari bintang ke-28 itu. Sedikit tersenyum simpul dan sedikit tidak percaya, dan sekali lagi aku befikir apakah itu bentuk nyata atau hanya gambaran dipikiranku saja.

Mungkin hanya kebetulan, yang jelas aku tidak menemukan bintang lagi yang seterang dan seindah bintang ke-28 itu lagi. Mataku kembali tertuju ke bintang itu, Oh..Tuhan, dia begitu indah indah sekali. Warna ungu yang berkerlip terang dengan sedikit ekor yang menggantung akan membuat siapapun yang melihatnya akan terkagum, bahkan sangat terkagum

Timbul pertanyaan dibenakku ‘kenapa musti 28??’, kenapa tidak bintang ke 17, 21, 50 atau berapalah??Ada apa di angka 28??

Sebelum pikiranku jauh menerawang mencari jawaban. Aku ambil laptopku..ups, laptop kantorku. Aku ketik di mesin pencari google angka 28. Ada lebih dari 1 juta hasil yang aku dapat. Tapi yang paling menarik adalah dan paling banyak adalah hubungan angka 28 dengan usia dan perjalan hidup kita.

So…..aku coba menghubung-hubungkan bintang terang ke-28 itu dengan usia hidup kita. Karena ada 60-70 bintang dipola bintang tersebut maka anggaplah satu bintang merepresentasikan satu tahun usia kita karena itu adalah rata-tara usia kita, dan paling menarik adalah hubungannya dengan wanita.

Apa katanya??

‘usia 28 adalah usia yang paling bagus dimana wanita di dalam hidupnya memiliki rambut paling bagus, bentuk badan yang oke, dan merupakan puncak kepercayaan diri pada sepanjang waktu (baca : http://www.telegraph.co.uk/health/healthnews/5645800/Women-happiest-at-28.html ; http://timworstall.com/2009/06/26/women-are-happiest-at-age-28/ ; http://www.citypages.com/2009-07-01/news/are-womenhappiest-at-age-28/ and many references more)

Dan sebenarnya masih banyak refrensi yang menyatakan bahwa usia 28 tahun adalah usia terbaik dalam hidup kita. Satu lagi yang paling menarik adalah, usia 28 ke 29 dan 29 ke 30 ada fase terbaik dalam hidup kita. Kenapa??karena planet saturnus akan kembali kepada posisi tepat dimana saat kita lahir. So, apa hubungannya planet saturnus dengan usia kita. Aku tidak akan menjelaskan panjang lebar tentang itu. Silahkan baca http://thegreenduck.com/ka/ast_age29.shtml karena ini bukan karya ilmiah untuk mendapat gelar doktor. Yang jelas berdasarkan penelitian , planet saturnus erat hubungannya dengan sifat kita.

Hari ini aku buka facebookku. Ada notifikasi dikolom sebelah kanan windowku bahwa ada beberapa temanku yang merayakan hari jadinya hari ini dan setelah aku cari tahu ada satu orang temanku yang merayakan hari jadinya ke-28 – awalnya aku bingung kamu merayakan ulang tahun yang ke berapa, iseng-iseng aku tulis nama lengkapmu di mesin pencari goolge.com…eh, ketemu-. Oke, Selamat ulang tahun sebelumnya. Maaf, aku belum menyiapkan kadonya, tapi aku janji akan memberikannya .

Seperti kutipan artikel yang diatas bahwa usia 28 ke 29 adalah usia yang terbaik dalam fase hidup kita. Mungkin sedikit ada hubungannya dengan bintang ke-28 yang bersinar terang pada pola bintang seminggu yang lalu. Tapi lupakanlah, mungkin terlalu mengada-ngada kalau kita terlalu mempecayainya. Yang jelas ambil suatu keputusan yang sangat berarti bagi hidupmu pada usia ini. Keputusan yang mempengaruhi dan merubah hidupmu, dan aku harap itu keputusan yang terbaik buatmu. Jangan pernah tinggalkan masa lalu kita karena dengan masa lalu kita bisa berdiri diwaktu sekarang. Dan yang paling penting adalah siapkan langkah baru untuk masa depan karena masih ada jutaan langkah lagi yang akan kita lalui. Dan ingat, jutaan langkah itu di awali dari satu langkah. So, jangan pernah takut untuk melangkah.

Leave a Reply

