Siapakah teman yang sering muncul dihalaman profil facebook kamu??

Pernahkah Kalian memperhatikan halaman profil facebook kalian yang baru…???

Awal tahun kemarin, facebook baru saja memaksa semua penggunanya untuk merubah tampilah halaman profilnya. Selain menambah banyak fitur-fitur baru, ada satu hala yang sangat-sangat membuat penasaran saya. Yaitu adalah daftar teman yang ada di halaman profil kita. Pernahkah kalian memperhatikan daftar teman-teman facebook kalian dibawah foto porfil dan empat menu lain seperti wall, info, foto, note dan friend. Kalian melihat ada 10-15 daftar teman disana. Pernahkah kalian mencari tahu dari mana daftar foto profil teman itu disusun?. Awalnya saya berfikir itu adalah diatur secara random. Tetapi Hei, saya menemukan fakta unik disitu. Setelah saya memperhatikan beberapa minggu, saya menemukan bahwa hanya ada sekitar 10-15 orang saja yang bergantian mengisi daftar profil itu. Padahal, ada sekitar lebih 500 orang didaftar pertemanan saya, kenapa mereka yang lainnya tidak pernah muncul. Saya mencoba merefresh bahkan sampai beratus-ratus kali sehari, tetapi daftar teman dihalaman profil tersebut tidak berbeda jauh dari yang sebelumnya. Hanya ada 10-15 orang saja yang selalu hadir di halaman profilku.

Berawal dari penasaran tersebut dan berhubung juga saya tidak terlalu disibukkan dengan kerjaan disini, saya kemudian mencari tau tentang format baru yang dibuat oleh programmer facebook untuk halaman profil kita. Saya menemukan fakta menarik menganai masalah ini. Dari beberapa forum dan blog yang saya telusuri, ada beberapa kesimpulan yang menyatakan bahwa daftar orang yang ada dan sering muncul dihalaman profil kita adalah teman kita difacebook yang sering mengunjungi atau melihat halaman profil kita. Tetapi kesimpulan ini belum sepenuhnya benar, karena ada juga yang menyimpulkan bahwa daftar teman yang sering muncul dihalaman profil kita adalah teman-teman facebook yang sering berinteraksi dengan kita dalam satu bulan belakangan . Tetapi kesimpulan ini banyak ditentang, dan saya ikut juga menentangnya, kenapa..?? karena didaftar teman dihalaman profil saya, ada teman-teman yang sudah lebih dari 6 (enam) bulan saya tidak berinteraksi dengan mereka dan mereka tetap muncul dihalaman profil saya.

Sampai sekarang, saya belum menemukan jawabanya yang bisa menghilangkan rasa penasaran saya terhadap hal tersebut. Dan sampai sekarangpun saya masih mencari tahu agar rasa penasarannya saya terjawab. Bagaimana dengan kalian..??

berikut saya sertakan laman web yang bisa di jadikan refrensi,

http://www.shinyshiny.tv/2010/12/has_facebook_finally_introduced_whos_looking_at_your_profile.html

9 responses to “Siapakah teman yang sering muncul dihalaman profil facebook kamu??

  • Thia

    Ya! Saya juga penasaran. Tadinya sy pikir itu yg paling sering berinteraksi bkn hanya sebulan terakhir tetapi selama sy berteman dgn org tsb. Tapi klo dibilang berinteraksi memang hampir smw sering berinteraksi, tetapi tdk scr lanngsung, seperti sama2 mengkomen foto atw status org. Malahan yg srg berinteraksi scr langsung jarang muncul di profile sy. Memang sangat bikin penasaran. :))

    • Thia

      Oiya, sy pernah melakukan percobaan dgn membuka salah satu profile teman semalaman. Dan keesokan harinya stlh di refresh, nama kita akan ada di profile org tersebut seharian.

  • tuaffi

    saya juga penasaran.. kenapa yang terlihat nama- nama itu saja.. hehe

  • elmint

    sama om, saya kadang juga penasaran sama daftar teman di profil kita itu random ato memang seperti dijelaskan di atas

  • umang

    iya bener gan, anejuga ngerasa bgitu looh,,,,;)

  • Durriyyatun Nawiroh

    di model timeline saya baru memperhatikan..
    list yg di bawah, isinya adalah delapan orang yg sama (paling2 tukar posisi saat direfresh)

    kalo list yg kolom atas (sejajar profil/foto), 6 teman yg muncul berganti2 tapi cenderung itu2 saja.. ga tau jumlah pastinya..

  • Irvani Putri BZ (@ziizhabetha)

    iya sih bang, gw jg ngerasa kayak gitu.. padahal udah jarang bgt q komunikasi ma friend yang di list profil.. malah ada di list temen gw yg uda lama meninggal, creepy banget kan.. hehehe..

    tapi yang gw bingungin tuh friend list yg diprofil qt tuh yg sering kita buka page profilnya apa beneran yang sering buka profil page kita ya??

  • balauta

    Saya juga setuju dengan pendapat ini. Karena saya juga penasaran kenapa hanya orangnya itu-itu saja.

    Ternyata ada yang diam2 memperhatikan memantau kita dengan facebook. Siapa tahu diantaara mereka ada orang yang menaruh hati dengan kita. Just positive thingking!

  • Sony

    Gak usah penasaran…. Ntar kalo mati jadi arwah penasaran loh…. :D

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

